Apa yang Akan Anda Pelajari

Kurikulum (Ini Bukan Video Materi jadi TIDAK Bisa Diklik, Silahkan Memasukkan Kode Voucher di Bawah Kurikulum ini)

    • PRE TEST
    • 1 Aktifitas pembuka & WIIFM
    • 1.1 Aktiftas commit
    • 1.2 Penyampaian materi presentasi: apa itu sosial media marketing, alasan & manfaat sosmed marketing, 5 elemen digital marketing
    • 1.3 5 tujuan paling umum dari sosial media marketing
    • 1.4 Level kesadaran audiens, menentukan platform, optimasi konten sosmed
    • 1.5 Sosial media marketing pada Tiktok, cara kerja Tiktok & reels, niche & segmen market, alasan menggunakan Tiktok
    • 1.6 Karakteristik pengguna Tiktok, konten Tiktok relatif lebih sering dishare, memulai bisnis di Tiktok, strategi lewat konten, rumus konten
    • 1.7 Live Tiktok, affiliate, Tiktok Shop, riset konten video agar viral, Tiktok Analytics di platform Dimia
    • 1.8 Simulasi membuka aplikasi Tiktok, mengakses creator tools, data insight, menganalisa konten, data demografis, psikografis
    • 1.9 Menganalisa data follower, most active times follower, membaca analytics perpostingan konten
    • 1.10 Mengakes Dimia untuk optimasi Tiktok, membuat akun Dimia, memanfaatkan fitur Tiktok Analytic
    • 1.11 Mengakses Dimia dari smartphone, riset hashtag Tiktok, musik yang sedang viral, creator yang sedang naik daun
    • 1.12 Mengakses Tiktok Video yang sedang trending dan menganalisa mengapa video tersebut bisa menjadi trending
    • 1.13 Pemutaran film/video : Rekor Tiktok Pecah! Mami Louisse Dapet 48 Miliar Dari 1X Live Streaming!
    • FORMATIVE DAY 1
    • TUGAS PRAKTIK MANDIRI
    • 2.1 Aktifitas commit
    • 2.2 Review materi sebelumnya
    • 2.3 Social media marketing pada platform Instagram part 1
    • 2.4 Social media marketing pada platform Instagram part 2
    • 2.5 Social media marketing pada platform Instagram part 3
    • 2.6 Pentingnya Riset/analisa produk dan keuntungannya. Tools Dimia
    • 2.7 Pemanfaatan fitur Dimia untuk melakukan riset produk + 5 tahapan analisa kompetitor
    • 2.8 Menganalisa iklan kompetitor menggunakan Facebook Ads Library & google trends
    • 2.9 Tutorial: Riset produk menggunakan aplikasi Dimia part 1
    • 2.10 Tutorial: Riset produk menggunakan aplikasi Dimia part 2
    • 2.11 Tutorial: Riset produk menggunakan aplikasi Dimia part 3
    • 2.12 Tutorial : Riset produk menggunakan Facebook Ads Library part 1
    • 2.13 Tutorial : Riset produk menggunakan Facebook Ads Library part 2 + Google Trends part 1
    • 2.14 Tutorial : Google Trend part 2
    • 2.15 Pemutaran film/video : Promosi Bisnis Lewat Instagram Ads dan Trik Instagram Marketing
    • FORMATIVE DAY 2
    • TUGAS PRAKTIK MANDIRI
    • 3.1 Aktifitas commit
    • 3.2 Presentasi perkembangan digital dan belanja online dari waktu ke waktu, alasan mengapa harus berjualan di marketplace
    • 3.3 Riset produk di Dimia, fitur-fitur di Shopee Seller Center, strategi harga, aneka macam voucher promo di Shopee
    • 3.4 Membuat voucher ikuti toko, menentukan harga display, cara upload produk yang tepat, format nama produk & riset kata kunci
    • 3.5 Jasa kirim, program gratis ongkir, menambahkan rekening bank, organic traffic & paid traffic, naikkan produk, Shopee Video & Live
    • 3.6 Jaringan influencer, cara merespon chat customer, tes & ukur, relaunch
    • 3.7 Simulasi Fitur Ide Produk dan Kategori Terlaris di Dimia, 10 kategori terlaris di Tokopedia
    • 3.8 Simulasi 10 kategori terlaris di Shopee, membuat akun penjual, proses pendafataran, aktivasi & validasi nomor telepon
    • 3.9 Simulasi aktivasi jasa kirim, menambah produk, memanfaatkan ChatGPT untuk copywriting deskripsi produk
    • 3.10 Simulasi pengisian spesifikasi produk, informasi penjualan dan pengiriman produk, menyimpan dan mengupload produk
    • 3.11 Simulasi mengakses Shopee Seller Center melalui smartphone, mengakses halaman produk, fitur naikkan produk, promosi saya
    • 3.12 Simulasi menambah nomor rekening, mengakses dan mengupload video, membagikan video shopee melalui status Whatsapp
    • 3.13 Simulasi mengakses fitur pesanan, membuka pesanan dari pelanggan, membaca detil pesanan, mengatur pengiriman, resi pengiriman
    • 3.14 Simulasi mengakses fitur iklan shopee, membuat iklan pencarian dan cara pengisian serta pengaturannya
    • 3.15 Simulasi menambahkan kata pencarian, mensubmit iklan yang sudah dibuat, dashboard pengelolaan iklan untuk tes dan ukur
    • 3.16 Pemutaran Film/Video: 3 Cara Banjir Orderan Laris Manis Tanpa IKLAN ! Emang Bisa ? Shopee Tokopedia TikTok Shop Lazada
    • 3.17 Review materi yang telah dipelajari hari ini dan penutup
    • FORMATIVE DAY 3
    • 4.1 Aktifitas commit
    • 4.2 Membuat Desain Produk dengan Menggunakan Canva
    • 4.3 Cara mengakses, membuat akun, membuat dokumen, memilih ukuran, lembar kerja Canva
    • 4.4 Mengedit elemen, fitur unggahan, mengganti objek, menyimpan proyek di Canva
    • 4.5 Simulasi cara mengakses & membuat akun Canva
    • 4.6 Simulasi cara mengawali membuat proyek baru
    • 4.7 Simulasi membuat banner ukuran 1200x600 px
    • 4.8 Simulasi menambahkan elemen,mengatur layer, menggabungkan beberapa objek, mengubah ukuran & posisi
    • 4.9 Simulasi mengatur distribusi tata letak, menduplikasi objek, menambah headline & kalimat penawaran
    • 4.10 Simulasi menambah logo, menggunakan fitur : teks, warna, ukuran, flip, rotate dan effects
    • 4.11 Simulasi menggunakan elemen graphics beranimasi, menambahkan call to action, nomor kontak, medsos dan alamat toko
    • 4.12 Simulasi menggunakan elemen shapes, fitur corner rounding, transparency, cara mengunduh dan melihat hasil karya
    • 4.13 Simulasi membuat konten medsos ukuran 1080x1080 px
    • 4.14 Simulasi menyimpan proyeksebagai dokumen video .MP4 dan gambar beranimasi .GIF
    • 4.15 Pemutaran video : Cara Bikin Outline Text Di Canva
    • FORMATIVE DAY 4
    • 5.1 Aktifitas commit
    • 5.2 Mengapa harus menggunakan SEM, 5 elemen digital marketing, targeting, buyer journey
    • 5.3 5 tahapan buyer journey, tipe keyword buyer journey, tabel keyword, Dimia riset keyword, iklan kompetitor, lokasi
    • 5.4 Targeting secara demografis, psikografis, buyer persona beserta contoh templatenya, tahapan konten, kriteria headline
    • 5.5 Penerapan headline & subheadline, penawaran & CTA, konten gambar & video, tahapan distribusi, tips iklan
    • 5.6 Tips iklan, kesalahan yang sering dilakukan saat beriklan, sudah iklan kok masih sepi?, tahapan membuat iklan
    • 5.7 Iklan traffic situs, iklan penelusuran, informasi pembayaran, tes dan ukur, CTR, konversi iklan 2022
    • 5.8 Relaunch
    • 5.9 Simulasi praktik: cara akses ads.google.com, setting billing country, currency, dan timezone
    • 5.10 Tutorial: cara membuat iklan pertama kali, pengaturan alamat url, nama kampanye, bidding, lokasi, bahasa, dll
    • 5.11 Tutorial: mengisi headline, deskripsi dan sitelinks iklan
    • 5.12 Tutorial: callouts, anggaran iklan, review iklan, publish iklan, overview iklan, tes ukur, pembayaran
    • 5.13 Tutorial: cara mengakses overview iklan untuk melakukan tes ukur kampanye yang telah dibuat
    • 5.14 Pemutaran film/video: Rahasia Sukses: Pasang Iklan Google Ads untuk Muncul Paling Atas!
    • FORMATIVE DAY 5
    • POST TEST
Customer Service Hours:
Includes:
  • Materi Up to Date
  • Sertifikat Resmi
  • Instruktur selalu Online
  • Tersedia tampilan mobile

Metode Pembayaran bisa dilakukan dengan cara :

  1. Transfer ATM
  2. Mobile Banking
  3. Internet Banking
  4. SMS Banking

5/5

1 ulasan

KUALITAS PRODUK

5


4


3


2


1